Obat Herbal Mujarab

Pusat Herbal Mujarab Solusi berbagai Penyakit | WA : 0821 3414 1276

Menu

CARA JITU MENGATASI BIANG KERINGAT

Oct
12
2020
by : obat herbal mujarab. Posted in : Artikel

Cara Jitu Mengatasi Biang Keringat

Biang keringat/ miliaria

Biang keringat atau Miliaria adalah ruam atau bintil kecil berwarna merah yang menonjol dan terasa gatal, menyengat dan perih di kulit. Biang keringat sering terjadi pada bayi karena pengaturan suhu pada bayi belum sempurna dan kelenjar keringat bayi belum sepenuhnya berkembang sehingga belum mampu mengeluarkan keringat dengan baik. Biang keringat pada bayi paling sering muncul pada wajah, leher, dan selangkangan. Namun, tidak menutup kemungkinan terjadi pada orang dewasa.

Biang keringat tidaklah berbahaya dan juga tidak menular, umumnya terjadi di cuaca yang panas dan lingkungan yang lembab. Miliaria atau biang keringat akan muncul di tempat menumpuknya keringat.

Jenis Biang keringat / Miliaria

  1. Miliaria Kristalina

Miliaria kristalina adalah jenis biang keringat yang paling ringan dan hanya mempengaruhi lapisan kulit teratas. Kondisi ini ditandai dengan kemunculan bintilbintil merah berisi cairan berwarna jernih yang mudah pecah. Biang keringat jenis ini biasanya tidak gatal dan tidak terasa sakit.

  1. Miliaria Rubra

Miliaria rubra terjadi di lapisan kulit yang lebih dalam. Kondisi ini lebih sering dialami oleh orang dewasa daripada anak-anak. Gejala miliaria rubra antara lain bintil merah disertai dengan rasa gatal dan menyengat.

  1. Miliaria Pustulosa

Miliaria pustulosa merupakan perkembangan lanjutan dari miliaria rubra. Biang keringat ini terjadi ketika miliaria rubra mengalami peradangan. Tanda dari miliaria pustola yaitu bintil merah yang terisi nanah (pustule) sehingga berubah warna menjadi putih atau kuning. Adanya pustule ini menandakan mulai terjadinya infeksi kulit.

  1. Miliaria Profunda

Miliaria profunda adalah jenis yang paling jarang terjadi. Jenis miliaria ini terjadi di lapisan lebih dalam (dermis). Tertahannya keringat ini akan menyebabkan munculnya bintil merah yang lebih besar dan lebih keras. Walaupun lebih jarang terjadi, miliaria jenis ini bersifat kronis dan sering kambuh.

Penyebab Biang keringat

  • Iklim tropis, yaitu kemunculan biang keringat bisa disebabkan oleh cuaca atau suhu lingkungan yang panas dan lembap.
  • Kepanasan yaitu penggunaan pakaian yang terlalu tebal, atau tidur dengan selimut yang berlebihan dan menyebabkan kepanasan juga bisa berisiko mengalami biang keringat.
  • Pakaian yang terlalu ketat, sehingga suhu tubuh meningkat dan berkeringat
  • Aktivitas fisik tertentu, seperti olahraga dan juga pekerjaan yang memerlukan aktivitas fisik yang berat hingga menyebabkan keluarnya banyak keringat juga bisa menyebabkan terjadinya biang keringat.
  • Kelenjar keringat belum berkembang, ini kasus biang keringat yang umumnya terjadi pada bayi, terutama pada bayi yang sedang dihangatkan dengan inkubator, memakai pakaian yang panas, atau mengalami demam. Bayi belum memiliki kelenjar keringat yang sudah berkembang sepenuhnya dan terkadang dapat membuat keringat tertahan di balik kulit.
  • Bed rest terlalu lama, bagi pasien yang diwajibkan untuk istirahat di ranjang untuk waktu yang cukup lama juga bisa mengalami biang keringat.
  • Kebersihan kulit yang kurang dijaga.

Pengobatan Biang keringat

  • Menjaga kulit tetap dingin dengan menurunkan keringat. Ini dapat dilakukan dengan cara berendam atau mandi bisa membantu menjadikan tubuh terasa sejuk dan menghindari keringat berlebih.
  • Menggunakan pakaian yang longgar. Sebaiknya hindari gunakan pakaian yang terbuat dari serat sintetis, seperti polyester atau nilon. Bahan-bahan ini lebih menyerap panas dan membuat makin banyak berkeringat.
  • Oleskan atau semprot BioJANNA ke daerah biang keringat.
  • Campurkan BioJANNA 1 sloki + Madu Prebiotik 1 sdm + air kelapa muda atau air putih atau sari tebu 1 gelas. Minum sehari 3 x sesudah makan.
  • Perbanyak minum air putih

Pencegahan Biang keringat

Hindari panas berlebih dan tempat yang lembab. Paparan terhadap panas membuat tubuh lebih banyak berkeringat dan membuat ruam makin parah. Pastikan lebih sering berteduh atau mencari tempat dingin untuk menghindari panas. Minum banyak cairan agar terhindar dari dehidrasi.

(Dari berbagai sumber)

Temukan kami di :

Phone / WA : 0821 3414 1276/ 0813 9260 5003

website : www.herbalsolusipenyakit.com

youtube : sehat probiotik

Facebook : Probiotik Kesehatan

Info Kemitraan Hubungi :

Phone / WA : 0821 3414 1276

artikel lainnya CARA JITU MENGATASI BIANG KERINGAT

Monday 18 February 2019 | Artikel, Testimoni

Sakit saya terkait dengan percernaan, awal mulanya dulu merasakan sakit selama 1 bulan, sudah berusaha membeli…

Wednesday 26 August 2020 | Artikel, Produk Herbal Alami

Sariawan atau Stomatitis Aphtosa adalah luka atau peradangan yang muncul di area bibir atau mulut seperti…

Wednesday 9 September 2020 | Artikel

Tipe Menstruasi Tidak Lancar Mentruasi, haid atau datang bulan adalah pendarahan uterus yang berlangsung secara periodik…

Wednesday 15 April 2020 | Artikel

Bagi penderita asam lambung terlambat makan adalah salah satu pemicu naiknya asam lambung yang menyebabkan rasa…

Obat Herbal Mujarab

Pusat Herbal Mujarab Solusi berbagai Penyakit | WA : 0821 3414 1276

Surakarta - Jawa Tengah
0821 3414 1276
0821 3414 1276
0821 3414 1276